BLOGGER TEMPLATES AND Twitter Backgrounds »

Rabu, 26 Januari 2011

Lady Gaga Bikin Sejarah di Chart Album Inggris

Penyanyi Lady Gaga berhasil membuat sejarah di chart album Inggris. Pelantun 'Telephone' itu sukses menjadi penyanyi perempuan kedua yang albumnya empat kali menduduki posisi puncak chart tersebut. Seperti dilansir Contact Music, Senin (12/4/2010), 'The Fame' album perdana Lady Gaga pertama kali menduduki peringkat puncak chart album Inggris pada April 2009 lalu.

Setelah sempat naik-turun, 'The Fame' akhirnya meluncur lagi ke puncak pada 12 April ini. Album dengan hits 'Just Dance' dan 'Poker Face' itu berada di top 10 Inggris selama 48 minggu. Sebelumnya, Dido lewat album 'Life For Rent' melakukannya di antara tahun 2003 dan 2004. 'The Fame' dirilis Lady Gaga yang bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta itu pada 19 Agustus 2008. Untuk menggarap 12 lagu di album itu, Lady pun menggandeng RedOne, Martin Kierszenbaum dan Rob Fusari.

Tak hanya dari segi penjualan, di ajang Grammy Awards ke-52, album tersebut berhasil meraih penghargaan Best Electronic/Dance Album. Tak hanya itu, 'The Fame' juga sukses dinobatkan sebagai Best International Album di Brit Awards 2010.

0 komentar:

Lady Gaga Germanotta